Tips Membeli Ciput Antem

17 May 2013

Sebelum membeli, banyak pelanggan yang bertanya, “Mbak, ciput antemnya bahan apa?” Saya jawab, “Kaos rayon yang adem. ” Itu pertanyan yang bagus sebetulnya. Teliti sebelum membeli, apalagi belanja jilbab secara online, karena ita tidak bisa langsung mencoba dan merasakan barang yang mau dibeli. Nah, masalahnya, setelah tahu bahan ciput tersebut adalah kaos rayon, masih banyak pula pelanggan yang tidak paham seperti apa bentuk kaos rayon. Gimana dong? Susah juga kan menjelaskannya.

2abf365b902acc5e40b14cbe5c1cc47c_img_0131

Saya cuma bisa kasih gambaran, ini bahan kaos yang adem dan nyaman dipakai. Setelah pelanggan membeli dan paket sampai ke tangan mereka, saya kemudian balik bertanya pada mereka, “Bagaimana sist, cocok ciput antemnya?” Alhamdulillah sebagian besar pelanggan saya bilang, “Bagus Mba, suka sama bahannya adem.” Lega rasanya ngga kena complain :D

7261ea9e36fa4041612a621ab8e93457_antem-combine-25-warna

Nah, kesimpulannya ini nih tips membeli ciput antem secara online.

1. Pastikan pilih ciput yang terbuat dari bahan yang nyaman seperti kaos rayon super. Ada pilihan bahan lain yang lebih mahal dan mentereng dibanding kaos rayon, yaitu spandek atau jersey. Beberapa pelanggan saya memilih menunggu restok ciput antem spandek atau jersey daripada membeli yang kain rayon. Ya, kalau spandek dan kain jersey yang premium, memang bahannya nyaman dipakai, tapi harganya juga jauh lebih mahal. Kalau spandek biasa, menurut saya lebih baik yang kaos rayon, lebih adem dan lentur. Apalagi kain spandek menurut saya lebih licin dibanding kaos rayon.

Pernah satu kali saya ketemu pelanggan yang tidak suka ciput berbahan kaos. Katanya, dia pernah beli dan baru dipakai sekali dua kali sudah kendor. Sayangnya tidak dijelaskan ciput itu berbahan kaos apa. Jadi, entah rayon yang super atau yang KW. Menurut pengalaman saya pribadi, asalkan ciput yang berbahan kaos rayon itu tidak diforsir penggunaannya, ciput tersebut tidak akan gampang kendor. Apalagi, kalau cuma sekali dua kali pemakaian.

Saya sudah puluhan bahkan ratusan kali memakaikan ciput antem ke kepala manekin saya yang botak plontos tapi cantik itu :D juga, saya sangat sering pakai ciput dagangan saya sendiri, hasilnya, ciput saya tidak molor :) Ya, memang tidak bisa dikatakan kencang terus seperti saat baru beli, tapi setidaknya tidak kendor molor dalam dua kali pemakaian. Yang namanya kain kaos ya wajar kalau molor, saya tidak mau memungkiri fakta ini. Lha wong kaos oblong yang biasa kita pakai saja bisa molor kok dalam beberapa kali pemakaian, bahkan untuk kaos yang bermerek sekalipun.

2. Pilih ciput antem resleting. Kenapa? Ciput antem resleting lebih terlihat singset di leher, dibanding ciput yang tanpa resleting. Sebagian kecil pelanggan di toko kami ada juga sih yang lebih memilih ciput antem tali, tapi tidak banyak. Ciput antem tali memang sama singsetnya dengan resleting, bahkan bisa diatur sendiri kekencangannya, sayangnya, kelemahan ciput ini adalah bagian belakang leher jadi tidak tertutup sempurna. Jadi, tidak terasa nyaman jika dipasangkan dengan model jilbab pasmina. Iya, model jilbab pasmina kan sering kali agak pendek di bagian belakang, atau cuma menutup leher, tidak sampai punggung.

3. Pilih ciput antem dengan harga yang pas di kantong. Sangat boleh memilih ciput yang branded, seperti bikinan elzatta, zoya, atau beli di hijup.com. Boleh-boleh saja… tapi, buat yang berkantong tidak tebal, bukankah lebih baik beli yang biasa saja, karena yang namanya ciput itu dipakai sebagai daleman. Asalkan ciput tersebut adem, pas dan cocok di muka jilbaber, kenapa harus pilih yang mahal? Nggak ada jaminan juga kalau ciput yang bermerek itu lebih awet kan?

Tapi, beli barang yang lebih murah memang sedikit lebih trikcy… kita nggak bisa berharap ciput yang dijual jauh lebih murah memiliki kualitas yang sama seperti yang ciput branded punya. Terutama kualitas jahitan. Ya, kalau kata orang jawa bilang, ono rego ono rupo. Tidak semua ciput antem murah dikerjakan secara sembarangan, tapi sekali lagi, jangan berharap terlalu tinggi :D Kalau mau yang super bagus, ya pilih yang super mahal. Gitu aja deh ya :) Nah, kalau mau yang super bagus dan bermerek, monggo… di toko saya juga ada :)

Well, ternyata panjang juga ya pembahasan soal ciput antem ini. Padahal baru tiga poin yang dibahas. Oke lah kita lanjutkan lain waktu ya…


TAGS Ciput Ciput Antem Ciput Anti-Tembem grosir Ciput Antem grosir jilbab Grosir Jilbab Online Inner Antem


-

Author

Follow Me